Minggu, 30 Januari 2011

Habibie, Toreh Sejarah Baru Rapat Dengar Pendapat di DPR

Habibie, Toreh Sejarah Baru Rapat Dengar Pendapat di DPR

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA-Mantan Presiden BJ Habibie membuat sejarah sebagai mantan presiden pertama yang hadir dalam rapat komisi-komisi di DPR. Habibie hadir dalam Rapat Dengar Pendapat Komisi I DPR pada Senin (31/1).
Rapat tersebut membahas soal pengembangan dan pemanfaatan industri strategis untuk pertahanan. Habibie tiba di gedung DPR pada pukul 10.15 WIB.
Habibie datang bersama beberapa stafnya, termasuk putranya Ilham Habibie. Mereka disambut oleh Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso dan Ketua Komisi I DPR Mahfudz Siddiq. Setelah membuka rapat, Mahfudz mengatakan, "Hari ini merupakan hari yang membahagiakan kita semua, mungkin dalam sejarah komisi-komisi di DPR RI baru pertama kali mantan presiden bisa hadir di rapat komisi," kata Mahfudz.
Sebelum Mahfudz membuka rapat, pimpinan DPR Priyo Budi Santoso memberikan kata pengantar. Menurut Priyo, rapat komisi jarang dihadiri oleh pimpinan DPR. Namun, kali ini Priyo memberikan kata pengantar sebelum rapat komisi karena kehadiran Habibie. Priyo mengatakan, Habibie merupakan tokoh nasional dan Bapak Bangsa, sehingga kehadirannya bisa membawa manfaat bagi DPR.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar